The world of my words...

Sunday, January 22, 2012

Andai aku adalah sebatang pohon. Mungkin pohon yang tidak pernah dirawat, dipelihara, yang hanya menunggu belas kasihan dari seorang hujan.
Aku membayangkan, bagaimana jika aku menjadi pohon? Apakah aku akan mengenal Tuhan? Apakah aku akan memiliki keluarga? Apakah aku akan mempunyai teman? Apakah aku mengerti arti hidup? Yang aku tau, pohon hanya bisa berdiam diri, entah apa yang dia pikirkan.
Jika aku menjadi pohon, tiba-tiba seseorang menghujatku dengan kata-katanya yang kasar. Aku akan diam.
Jika aku menjadi pohon, tiba-tiba seorang temanku meninggalkanku begitu saja. Aku akan diam dan tidak akan mengejarnya.
Jika aku menjadi pohon, tiba-tiba aku kehilangan MOODBOOSTER yang selama ini ada di dalam diriku. Aku akan diam dan tidak akan merasakan apapun yang terjadi pada diriku.

Dari sebatang pohon aku akan belajar, mengendalikan emosi ketika hal yang tidak diinginkan terjadi dalam hidupku.
Dari sebatang pohon aku akan belajar, mencintai dan menjaga apa yang aku punya.
Dari sebatang pohon aku akan belajar segalanya tentang kebaikan.


"Belajarlah dari sebatang pohon, karena dia tidak pernah mengeluh akan apa yang dia miliki dan rasakan"

*terinspirasi setelah mempelajari Biologi bab Keanekaragaman Hayati

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Viewers





Powered by Blogger.

About ME :)

Hi , my name is ZEPHANIAH GAVRILA BELA PUSPITA .
But you can call me BELA .
I'm 15 , but my friends say that I always think very mature .
I love my JESUS , my family , my best friends , and my dog .
I love to write , anything . That can make me happy :)
I love blogging , and exactly this blog is my diaries.
Read my blog , I hope you like it .

Love ,
B E L A :)

Blogger templates

Followers